Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Natal 2016 Tunjangan Sertifikasi Guru di Barito Selatan Cair

  • Oleh Uriutu
  • 12 Desember 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barito Selatan (Dikbud Barsel), Raden Sudarto menyatakan sebelum Natal 2016 tunjangan sertifikasi guru akan dicairkan. Karena itu, para guru diminta bersabar, menunggu dengan tenang, agar bisa mengajar dengan baik.

'Rencananya minggu depan atau sebelum natal tunjangan sertifikasi guru baik SD, SMP dan SMA maupun non sertifikasi semuanya akan dicairkan,' kata Kepala Dikbud Barsel, Raden Sudarto kepada Borneonews, di Buntok, Senin (12/12/2016).

Ia mengatakan, adapun jumlah guru yang bakal menerima tunjangan sertifikasi lebih dari 2000 baik yang sertifikasi maupun non sertifikasi. Raden mengakui, pencairan ini mengalami keterlambatan. Hal tersebut karena adanya kerusakan sistem pengiriman data dari kementerian pendidikan.

Mereka pun menyurati pihaknya untuk meminta mendata dan melakukan ferivikasi secara manual terhadap guru penerima tunjangan sertifikasi.

'Kita melakukan verifikasi baik yang sudah pensiun, meninggal maupun jam mengajarnya tidak mencukupi,' jelas dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, pencairan tunjangan sertifikasi ini mengalami keterlambatan. Dalam verifikasi tersebut, pihaknya tidak pilih kasih artinya sesuai dengan data serta jam mengajarnya.

Ia berharap, dengan cairnya tunjangan ini guru-guru yang menerima bisa menggunakan kebutuhannya apalagi menjelang natal dan tahun baru ini. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru