Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pertanian Sanjung Kegigihan Gubernur Kalimantan Tengah

  • Oleh Roni Sahala
  • 17 Desember 2016 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyanjung kegigihan  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dia sampaikan saat berdialog dengan masyarakat Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Jumat (16/12/2016).

'Pak Gubernur datang ke ruangan, nanya kapan kunjungan. Aku tahu bukan kunjungannya, tapi alsintannya yang dia mau. Tapi saya salut dia (Sugianto Sabran) gigih memperjuangkan masyarakatnya,' kata Amran Sulaiman.

Lanjut dia, Sugianto sering datang dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Tujuannya agar alokasi alat mesin pertanian (alsintan), bibit hingga sarana pendukung pertanian untuk Kalteng diperbesar.

Di lain sisi, Amran menyatakan melihat visi luar biasa dari Sugianto untuk memajukan Kalteng melalui sektor pertanian. Untuk mendukung itu, dia pun memastikan akan memperbesar bantuan pada 2017 bagi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar juga memberi apresiasi yang besar kepada Sugianto. Gubernur Kalteng, menurut dia, sangat aktif dalam upaya memperjuangkan nasib masyarakat di segi kehutanan.

"Pak Gubernur ini luar biasa dalam pembangunan. Beliau jemput bola dalam mencari solusi dan masukan untuk pembangunan di wilayahnya, apalagi mengenai program kerakyatan Kementerian LHK, yang saat ini dikembangkan di Kalteng," kata Siti disela kunjungannya di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (15/12/2016). (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru