Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Hampangen - Mendawai Ditarget Selesai 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Desember 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan, Kalimantan Tengah, menargetkan pembangunan ruas jalan Desa Hampangen Kecamatan Tasik Payawan menuju Desa Mendawai Kecamatan Mendawai selesai tahun 2018.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Katingan, Alyono, Senin (26/12/2016). "Yang jelas, targetnya sesuai kontrak tahun 2018 nanti sudah harus selesai yaitu berupa badan jalan mulai dari Hampangen sampai ke Mendawai," lata Alyono.

Menurutnya, pembangunan ruas jalan Hampangen-Mendawai sudah dimulai sejak 2015, dengan sistem tahun jamak (multi years) hingga tahun 2018. Dana pembangunan ruas jalan itu bersumber dari APBD Katingan sebesar Rp550 miliar.

Pembangunan ruas jalan sepanjang kurang lebih 126 kilometer itu dibagi menjadi 4 paket. "Sekarang pembangunan badan jalan dari Hampangen menuju Mendawai ini terus digenjot, dan tidak ada istilah istirahat akhir tahun, sebab pekerjaannya menggunakan sistim tahun jamak, sehingga terus berjalan," kata Alyono.

Sebelumnya, Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie mengatakan pembangunan insfrastruktur seperti jalan dan jembatan Hampangen-Mendawai ini untuk membuka akses bagi warga yang selama ini terisolasi, seperti warga Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala. Dengan adanya ruas jalan Hampangen-Mendawai ini ia berharap nantinya warga yang bermukim di dua wilayah ini tidak terisolasi lagi. Dua wilayah tersebut sejauh ini memang masih belum bisa tembus jalan darat dari Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru