Wow! Gembong Curanmor Itu Miliki ID Card Layaknya Wartawan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Desember 2016 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gembong pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kini merasakan dinginnya jeruji besi Polsek Pahandut mengantongi identitas layaknya wartawan. Dalam identitas berupa ID Card tersebut, tertulis "Tabloid Berita Independen Sergap". Bahkan juga lengkap dengan tulisan "Kartu Pers" disertai nama masing-masing pelaku plus tulisan wartawan. Masa berlakunya 1 Mei 2017.

Mereka adalah Bima Yoga Haswiyanto (23), warga yang tinggal di barak, Jalan G Obos XIII, Palangka Raya. Kardiman alias Amang Opak (46), penghuni barak di Jalan Ir Sukarno dan Adnan (25) warga Jalan Mendawai. Hanya Adnan dalam hal ini masih sebatas membantu pelarian Kardiman hingga ditangkap di Tumbang Talaken, Kabupaten Gunung Mas.

"Kita temukan identitas diri kartu pers di tangan mereka," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, di Polsek Pahandut, Senin (26/12/2016) sore.

Saat ditanya mengenai ID Card tersebut, Kardiman mengaku hanya bikin. Sedangkan pekerjaan sehari-hari serabutan, kadang kuli bangunan. Berbeda dengan Bima. Bima mengaku ID Card itu hanya kedok. Namun diakuinya ID Card itu dibuat setelah dirinya menebus Rp1 juta. Dengan siapa dia menebus, masih belum diakui.

Sementara itu, Adnan mengaku memang benar dirinya sebagai wartawan sesuai yang ada di ID Card. Masa kerjanya sudah sekitar satu tahun. Namun dirinya menyebut tidak terlibat dalam pencurian motor itu. "Saya tidak terlibat dalam pencurian. Saya cuma membantu. Harusnya saya lapor ke polisi, tidak melarikan," ucap Adnan mengakui perbuatannya. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru