Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dia Kantong Parkir Kawasan Bundaran Pancasila saat Malam Tahun Baru

  • 28 Desember 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang perayaan tahun baru 2017, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menyiapkan sejumlah kantong parkir di sekitar Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun. Kawasan Bundaran Pancasila, seperti biasa akan menjadi pusat kegiatan sambut tahun baru, termasuk tahun 2017.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra menjelaskan, selain menyediakan kantong parkir, pihaknya juga akan memberlakukan sistem buka tutup jalur dan pengalihan arus lalu lintas.

"Disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Jika masyarakat bisa diajak kerja sama, akan kami berlakukan sistem buka tutup jalur dan pengalihan arus," ungkap Asdini di Pangkalan Bun. Rabu (28/12/2016).

Adapun kantong parkir yang disediakan di Kawasan Bundaran Pancasila adalah, Jalan Iskandar (TMP Indra Pura, Kantor Pemberdayaan Perempuan , Kantor Kecamatan Arut Selatan); Jalan HM Rafi'i (Kantor Bappeda, Kantor DPRD, Pangkalan Bun Park, Bahu Jalan HM Rafi'i antara Bappeda-Bundaran Pancasila); Jalan Pemuda (Pasar Palagan Sambi); Jalan Ahmad Wongso (Fakultas Huhum Untama), Lahan Milik Lian; Jalan Pasir Panjang (Bahu Jalan Pasir Panjang setelah Borneo Mall).

Asdini yakin, lahan parkir yang disediakan akan mampu menampung kendaraan roda empat, maupun roda dua milik masyarakat Kobar yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

"Tujuanya agar tidak ada kendaraan yang masuk lokasi pusat perayaan tahun baru dan mengganggu pengguna jalan lain saat menikmati perayaan pergantian tahun," tandas Asdini.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru