Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Bertindak Cepat Tanggapi Isu SARA

  • Oleh Ramadani
  • 29 Desember 2016 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara bertindak cepat menanggapi isu SARA yang diunggah salah satu akun dimedia sosial Facebook dengan akun bernama Mario Agung Asmoro (MAA). Postingan yang mengatasnamakan seorang dokter itu membuat suasana memanas.

Pemkab Barut segera menggelar rapat koordinasi bersama untuk menanggapi hal tersebut, melibatkan pihak terkait. Antara lain Polres, Kodim 1013 Muara Teweh, Dewan Adat Dayak (DAD), tokoh masyarakat, mahasiswa, RSUD Muara Teweh. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah itu, dihadiri Wakil Bupati Barut, Ompie Herby, Sekda H Jainal Abidin berlangsung di Aula Setda Barut, di Muara Teweh, Kamis (29/12/2016).

"Postingan akun MAA ini sangat sensitif, sehingga berbahaya apabila tidak ditangani dengan cepat. Kami menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian untuk permasalahan postingan yang menyangkut isu SARA ini," kata Bupati Nadalsyah.

Dia mengharapkan, masyarakat dapat menjaga dan meredam isu-isu yang dapat membuat perpecahan di antara masyarakat, terutama di Bumi Iya Milik Bengkang Turan. "Saya tadi malam, Rabu (28/12/2016) sudah melihat postingan akun MAA, dan saya langsung menginstruksikan kepada sekda untuk memanggil pihak terkait segera melakukan koordinasi."

Bupati Nadalsyah mengatakan, permasalahan itu dalam penyelidikan kepolisian. Jika terbukti akun MAA benar milik Dr Mario Agung Asmara, kata dia, pemerintah daerah akan melakukan pemberhentian dinasnya di Kabupaten Barito Utara, juga akan dilaporkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) agar dikeluarkan sanksi, juga dipublikasikan ke masyarakat melalui peran media.

"Namun apabila tidak terbukti, kami harus melakukan pembersihan nama baik yang bersangkutan" tegas Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru