Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivis HMI Ini Minta Bupati Katingan Terus Bekerja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Januari 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangkaraya, Maulana Kawit meminta Bupati Katingan Ahmad Yantenglie harus tetap bekerja meski ditimpa kasus dugaan perselingkuhan.

"Kami menilai musibah yang terjadi terhadap Bupati Katingan tidak boleh mengurangi kinerja dari bupati sebagai kepala daerah," kata Sekretaris HMI Cabang Palangkaraya, Maula Kawit dalam rilisnya yang dikirimkan ke Borneonews, Jumat (6/1/2017) malam.

Maulana Kawit yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kampus II Kasongan ini menilai Bupati Ahmad Yantenglie merupakan pejabat negara yang harus melakukan tugasnya seperti biasa.

"Karena banyak sekali urusan publik yang belum diselesaikan. Terlebih selama beliau memimpin cukup bagus. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya PAD Katingan, program-program prorakyat serta pembangunan yang sekarang mulai dirasakan masyarakat Katingan," katanya.

Untuk itu, kata Maula Kawit kasus yang tengah mendera Bupati Katingan ini harus dipisahkan antara fungsi sebagai pejabat negara dan pribadinya, biarlah proses hukum berjalan.

"Memang sejak dua hari ini Kalimatan Tengah tepatnya di Kabupaten Katingan menjadi sorotan nasional dengan dihebohkan masalah kasus yang menimpa orang nomor satu di Katingan ini. Tapi kita juga harus akui bahwa kepemimpinan Bupati Ahmat Yantenglie juga mampu membuat Katingan ini lebih maju," imbuh Maulana sapaan akrabnya.

Yantenglie dan FY, digerebek oleh suami FY di sebuah rumah di Jalan Nangka, Kasongan, Kamis (5/1/2017) dini hari. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru