Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pantau Perpindahan Kantor Dinas Baru

  • Oleh Ramadani
  • 11 Januari 2017 - 19:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Jainal Abidin memantau proses perpindahan kantor sejumlah dinas atau badan baru, Rabu (11/1/2017).

Dinas baru yang dipantau Sekda di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) yang akan menempati eks kantor Dinas Pertambangan dan Energi, kemudian Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) yang akan menempati eks kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Koperasi UKM dan eks kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

Menurut Sekda, pemantauan bertujuan untuk memacu proses perpindahan kantor ini agar lebih cepat.

'Jadi ini tidak ada kantor yang benar-benar baru dan menggunakan kantor yang ada untuk dirolling pemakaiannya sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, pergerakan perpindahan kantor ini yang perlu dimonitor dari mana pindah ke mana, dari situ pindah ke lokasi kantor mana,' katanya.

Sekda juga mengingatkan, pergerakan aset sedapat mungkin jangan sampai terpencar agar tidak hilang. Selain itu, aset yang ada hendaknya didata kembali oleh bidang aset supaya tidak ada kehilangan barang.

Lebih lanjut, Sekda, mengatakan pemantauan juga bertujuan untuk mengetahui apakah ruangan yang digunakan cukup. Bila tidak mencukupi akan dicari solusinya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru