Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tower di Kotawaringin Timur akan Ditata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menata keberadaan tower telekomunikasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat akan menyiapkan master plan atau rencana induknya.

"Kemungkinan besar master plan telekomunikasi selesai pada 2017 ini," kata Kepala Diskominfo Kotim Sanggul Lumban Gaol, Selasa (17/1/2017).

Penataan tower tersebut penting dilakukan, agar provider telepon selular tidak sembarangan membangun BTS. Sehingga nantinya bisa diketahui kawasan mana saja yang dapat dibangun tower.

"Kami akan menggandeng ahli telekomunikasi untuk mendata kawasan yang bisa dibangun tower di daerah ini," lanjut Sanggul.

Hal itu dilakukan untuk menghindari penumpukan tower di satu titik. Sehingga provider nantinya juga akan dipanggil, untuk membicarakan siapa nantinya yang akan membangun, apakah dari provider atau dari pemerintah.

"Kalau pemerintah daerah yang membangun otomatis ada sistem lain, apakah disewakan atau bagaimana. Nanti akan dibicarakan lagi setelah master plan selesai," pungkas Sanggul. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru