Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Minta SKPD Lelang Pekerjaan Paling Lambat Februari 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Januari 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Ir Marukan meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mempercepat proses lelang pengadaan barang/jasa, paling lambat Februari 2017 mendatang.

"Saya minta semua lelang (pekerjaan) di semua SKPD dapat selesai bulan februari (2017) nanti," pintanya, saat memberi arahan dalam kegiatan Kick Off penandatanganan kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJP), secara kolektif tahun anggaran 2017, Aula Setda Lamandau, Jumat (20/1/2017).

Ia menilai semakin cepat suatu pekerjaan atau proyek dilelang, tentu akan semakin awal pula dikerjakan. Dan pada akhirnya akan berpengaruh terhadap percepatan penyerapan.

"Seperti yang kita tahu, tahun ini jumlah kegiatan proyek hanya sedikit. Jadi saya minta paling lambat semua sudah lelang pada bulan februari," tegasnya lagi.

Menurutnya, sedikitnya jumlah paket pekerjaan di SKPD kabupaten Lamandau tahun ini, salah satu diantaranya karena dipengaruhi berkurangnya dana alokasi khusus (DAK) dari pusat.

"Meski demikian, kita jangan justru tidak semangat karena paket pekerjaan yang sedikit ini," sebut Bupati dua periode itu.

Justru, imbuh dia, kita harus sebaliknya. Dengan jumlah pekerjaan yang sedikit, kita harus bisa mempercepat lelang pekerjaan yang ada.

"Sehingga, penyerapan anggaran yang sudah ditargetkan pada setiap triwulannya bisa tercapai. Dan pada akhir tahun capaian realisasi penyerapan anggaran bisa maksimal," tandasnya. (HENDY NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru