Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Pangkalan Bun - Kolam Akan Diperbaiki untuk Memperlancar MTQ

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 Januari 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan meratakan sejumlah titik ruas jalan yang rusak di jalur Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam). Ternyata, perbaikan jalan itu terkait dengan rencana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kobar yang akan digelar di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

"Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ 2017, kami akan memperbaiki titik kerusakan jelan yang sulit dilalui kendaraan," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom, Selasa (24/1/2017).

Menurut Juni, ada sekitar 22 titik jalan rusak di sepanjang jalan Pangkalan Bun - Kolam. "Itu yang akan kita perbaiki, kita timbun dan kita ratakan," ujar dia.

Ia berharap perbaikan titik jalan yang rusak didukung cuaca. "Yang menjadi kendala ya hujan ini. Mudah-mudahan saja kemarau agar perbaikannya maksimal," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun, Lukman Soleh memperkirakan intensitas curah hujan akan mulai menurun pada April.

"Dari data 30 tahunan, musim kemarau tiba bulan Juni. Tapi untuk saat ini perkiraan musim kemarau belum perkiraan resminya," kata dia.

Sebelumnya, anggota Komisi C DPRD Kobar, Bambang Suherman juga meminta perbaikan jalan Kolam dilakukan untuk menunjang pelaksanaan MTQ. (CECEL HERDI/B-10)

Berita Terbaru