Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikbud Lamandau akan Terima 104 Guru Baru dari Rekrutmen Tenaga Kontrak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Januari 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau akan menerima sedikitnya 104 orang calon guru, dari hasil rekrutmen tenaga kontrak Pemkab Lamandau 2016. Para guru kontrak itu akan ditempatkan di berbagai wilayah yang masih kekurangan tenaga pendidik.

"Berdasarkan data yang kami terima sementara, calon tenaga kontrak untuk tenaga didik dari hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD)  lalu jumlahnya mencapai 104 orang," kata Kepala Dinas Dikbud Lamandau, DR. Meigo, melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Dikbud Lamandau, Eby Iriansen, kepada Borneonews, di Nanga Bulik, Rabu (25/1/2017).

Eby menyebut, jumlah tersebut merupakan data sementara yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau, selaku panitia rekrutmen, berdasarkan jumlah pelamar tenaga kontrak yang lulus TKD beberapa waktu lalu, tepatnya sebelum calon pegawai diminta melakukan daftar ulang dan pelengkapan berkas.

"Untuk sementara rencana jumlahnya sekian (104 orang), belum diketahui lagi apakah dimungkinkan jumlahnya masih ada lagi perubahan atau tidak," ujarnya.

Eby yang semula menjabat sebagai Kabid Pengembangan Standar Nasional Pendidikan (PSNP) di era Dikjar tersebut memastikan, kepastian perihal jumlah guru kontrak baru di lingkungan Dinas Dikbud dari hasil rekrutmen, baru akan diketahui dalam beberapa hari kedepan, tepatnya setelah ada pelimpahan berkas persyaratan calon guru kontrak dari BKPSDM.

"Untuk jumlah pastinya tentu kita tunggu datanya dari BKPSDM, saat ini kita (Dikbud) belum tahu apakah memang ada perubahan lagi atau tidak, meskipun berdasarkan data awalpun kita saat ini telah membuat rencana penempatan tempat tugasnya, sehingga setelah berkasnya diterima calon gurupun bisa langsung bertugas," katanya.

Seperti diketahui, dari sebanyak 990 orang calon tenaga kontrak pemkab Lamandau tahun 2016 yang ikut mendaftar, 287 orang telah dinyatakan lulus TKD. Jumlah tersebut meliputi tenaga kontrak untuk bidang teknis (umum) dan fungsional (guru dan tenaga kesehatan. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru