Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pajak DD dan ADD harus Diamankan

  • Oleh Uriutu
  • 26 Januari 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan (Barsel) Edi Kristianto mengatakan, sektor pajak merupakan sumber pendapatan terbesar di struktur APBN. Sehingga, semua sektor yang menghasilkan pajak harus diamankan termasuk pajak Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

"Meskipun di Barsel pajak DD dan ADD mulai berjalan dengan baik, namun perlu dikoordimasikan," kata Edi Kristianto kepada Borneonews, Kamis (26/1/2017).

Menurut Edi, hal ini perlu dilakukan, supaya tidak terjadi kesalahan perhitungan pemotongan pajak. Ia menyebutkan, meski mulai berjalan dengan baik. Pada tahun 2016 lalu masih ada beberapa selisih perhitungan antara bendahara desa dengan kantor pajak.

Untuk itu, lanjut dia, perlu dilakukan koordinasi supaya tidak ada kekeliruan didalam menghitung dan memotong anggaran untuk pajak. "Maka hari ini dilakukan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi bagaimana menyerahkan pajak DD dan ADD kepada kantor pajak dengan baik dan benar," jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru