Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Buka Kegiatan Penanaman Ribuan Pohon Manggrove

  • Oleh Parnen
  • 27 Januari 2017 - 10:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Bupati Seruyan, Sudarsono didampingi istri Ratna Mustika, membuka kegiatan penanaman ribuan bibit pohon mangrove di lokasi pinggiran jalan menuju kawasan Pantai Tanjung Siamuk, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Jumat (27/1/2017) pagi. Kegiatan penanaman bibit mangrove itu, dimulai pukul 08.30 WIB diikuti puluhan peserta baik dari pihak dinas, kepolisian, organisasi pencinta lingkungan, hingga kalangan pelajar dan masyarakat.

'Program kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), PT. Rimba Raya Conservation (RRC), Polres Seruyan, pelajar dan lainnya,' kata Sudarsono di sela usai melakukan kegiatan penanaman pohon.

Menurut Bupati, program kegiatan tersebut dinilainya sangat penting sekali sebagai upaya pelestarian lingkungan. Salah satu tujuan yang ingin dicapai, di antaranya, sebagai cikal bakal penahan erosi dari serbuan ombak dan gelombang pantai pada sekitar lokasi. Selain itu, sebagai upaya penggalakkan penghijauan kawasan pantai agar nantinya kondisi di sekitar lokasi pantai bisa asri dan teduh.

'Tujuan utama kita selain mencegah erosi, agar nantinya juga lokasi ini bisa menghadirkan suasana keteduhan dengan kerindangan pohon. Kita berharap, bibit pohon yang ditanam hari ini bisa tumbuh dengan baik dan mampu dijaga keberadaannya oleh sejumlah pihak yang peduli terhadap lingkungan,' ungkapnya. (PARNEN/N).

Berita Terbaru