Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Sukamara Kembali Akan Bangun Rumah Jaga BBI yang Pernah Terbakar

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Januari 2017 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Perikanan Sukamara berencana membangun kembali rumah jaga di Balai Benih Ikan (BBI) setempat akibat terbakar tahun lalu.

Sekretaris Dinas Perikanan Yofi Yudistira mengatakan, tahun ini pihaknya akan kembali membangun dua unit rumah jaga BBI tersebut, namun dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang disediakan terbatas.

'Yang kita utamakan saat ini adalah perbaikan pada BBI-nya, sedangkan untuk rumah jaga tetap kita bangun namun kemungkinan tidak selesai pada tahun ini,' kata Yofi, Sabtu (28/1/2017).

Menurutnya, perbaikan pada rumah jaga memang diperlukan, mengingat BBI memang harus dijaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terlebih lokasi fasilitan pembibitan ini cukup jauh dari pemukiman warga Dusun Terantang, Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara.

'Karena ikannya yang ada di BBI cukup banyak jadi perlu diawasi. Selain itu juga agar tidak menyulitkan petugas di sana karena harus bolak-balik jauh dari tempat tinggal,' tutur Yofi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru