Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Jalan Bahaur-Cemantan Disiapkan Anggaran Rp1 Miliar

  • Oleh James Donny
  • 30 Januari 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun ini menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk membangun akses jalan dari Desa Bahaur menuju Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PU Pulang Pisau, Hargatin saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (30/1/2017). Ia mengatakan anggaran yang disiapkan tersebut dikhususkan untuk pembangunan box culvert. "Hingga saat ini, masih belum ada perencanaan berapa jumlah box culvert yang akan dibangun," kata Hargatin.

Menurutnya, masalah infrastruktur memadai merupakan salah satu pendukung penting diantaranya untuk mengembangkan lokasi Pantai Cemantan di Kecamatan Kahayan Kuala.

Sebagai Kawasan Pariwisata

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan wilayah Cemantan memiliki potensi untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk mengembangkan pariwisata Pantai Cemantan, kita akan membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga akses jalan menuju Pantai Cemantan menjadi mudah dan lancar," katanya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru