Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Usman Harun Sampit Tergenang Air Diduga akibat Pipa PDAM Bocor

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 03 Februari 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Usman Harun, Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan air yang meluap dari dalam tanah karena membuat jalan yang sering dilintasi menjadi digenangi. Diduga air berasal dari pipa PDAM yang bocor.

"Kejadian ini sudah lama, berapa kali kami melapor namun PDAM mengatakan bukan dari pipa mereka yang bocor," ujar Randi, warga yang bermukim di lokasi tersebut, Jumat (3/2/2017).

Genangan air itu juga banyak membuat jalan rusak dan berlubang. Sehingga pengendara harus berhati-hati ketika ingin melintas.

Sementara itu, Ketua RT 4 RW 2 Gang Mujahidin, Jalan Usman Harun, Yani, mengatakan, masalah itu sudah dilakukan pemeriksaan oleh PDAM namun pihak PDAM mengaku tidak ada kebocoran pipa.

"Secepatnya kami tanggulangi. Beberapa laporan kami masuk ke PDAM, tapi tiga kali dikontrol katanya bukan dari PDAM. Mereka cuma survei tapi gak tahu titik kebocorannya," jelas Yani

Yani mengakui drainase tertutup karena ada pembangunan mesjid dan karena trotoar mulai runtuh. Dia menyampaikan solusi terbaik dengan pembenahan drainase dari instansi terkait.

"Sudah lama tapi dibiarkan. Pemerintah bisa memperbaiki saluran air secepatnya, kasihan masyarakat gak mungkin air keluar terus kalau bukan dari PDAM," tegasnya. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru