Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Perlu Kejelasan Soal Jaminan BPJS Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2017 - 18:03 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Banyak masyarakat Kabupaten Barito Utara (Barut) yang belum paham mengenai jaminan dari BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, Pemkab Barut melalui instansi terkait harus melakukan sosialisasi mengenai jaminan kesehatan tersebut.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Barut Hasrat S Ag saat ditemui Borneonews di kantornya, Selasa (7/2/2017). "Hal ini (diketahui) berdasarkan keluhan dari masyarakat dan pasien rujukan dari RSUD Muara Teweh," kata Hasrat.

Ia melanjtukan ada pasien peserta BJPS Kesehatan yang berobat di RSUD Muara Teweh yang dirujuk ke rumah sakit di Banjarmasin, Kalsel. Biaya berobat pasien tersebut mencapai Rp29 juta. Ternyata BPJS hanya menanggung sebesar Rp6 juta saja. "Pasien tersebut harus membayar Rp23 juta," terang dia.

Hasrat mengatakan, selama ini, masyarakat hanya tahu bahwa dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, mereka akan mendapatkan pengobatan gratis karena telah ditanggung oleh pemerintah. Namun nyatanya meerak harus membayar.

'Pasien tersebut harus membayar kekurangan pembayaran, karena tidak dijamin oleh BPJS sampai menggadaikan kebun karet miliknya. Hal ini, yang perlu disosialisasikan dan jelaskan lagi kepada masyarakat bagaimana jaminan melalui BPJS itu," cetus dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru