Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas: Tidak Ambisi Dapat Adipura tapi Saya Malu...

  • 15 Februari 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan, pihaknya tidak terlalu berambisi untuk mendapatkan Piala Adipura, namun ia juga mengaku malu kalau Kuala Kapuas sebagai ibukota kabupaten dicap kota yang tidak bersih.

"Tidak terlalu ambisi untuk mendapat Adipura. Tapi bagi saya malu kalau orang menilai kita kurang baik karena nanti akan ada titik pantau yang dinilai yang mana itu untuk kita juga,' kata Ben Brahim saat memimpin rapat terpadu persiapan pemantauan tahap kedua (P2) Program Adipura Periode 2016-2017 di Bappeda, Selasa (14/2/2017) yang dirilisnya dikirim ke borneonews.co.id, Rabu.

Rapat itu diikuti seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kapuas, termasuk para lurah, kepala sekolah, dan pengelola pasar.

'Dalam menghadapi penialain ini kita membutuhkan kerja keras dan komitmen serta kebersamaaan kalau kita ingin dihargai oleh tim penilai,' ajak Ben.

Ben Brahim menyampaikan dalam upaya Kuala Kapuas tetap bersih pihaknya akan membentuk Satgas yang ditugaskan keliling ke titik pantau setiap hari.

'Jadi setelah melakukan pemantauan serta pengecekan tim Satgas dapat melakukan rapat per tiga hari untuk tindakan lebih lanjut,' tukas dia.

Ia minta hasil rapat tiga harian itu selalu membuahkan evaluasi dan perbaikan. Ditunjuk sebagai ketua Satgas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M Saleh Makki. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru