Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BOSF Nyaru Menteng Apresiasi Reaksi Cepat Polres Kapuas

  • Oleh Roni Sahala
  • 16 Februari 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng mengapresiasi reaksi cepat aparat Polres Kapuas dalam mengungkap kasus pembantaian orangutan. Mereka berharap tak ada kejadian serupa di waktu depan.

"Kami salut dan sangat menghargai respon cepat Kepolisian Resort Kapuas yang dengan sigap menanggapi laporan dan segera mengamankan 10 orang pelaku," sampai CEO BOSF Jamartin Sihite dalam rilis resmi, Kamis (16/2/2017).

Tapi lanjutnya, penting bagi semua pihak untuk menyadari kasus seperti ini seringkali berakhir tanpa ketuntasan. Dimana informasi penangananya tenggelam dalam hiruk pikuk berbagai situasi negara ini.

Karena itu, Jamartin dan BOSF mengajak seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat dan para pemerhati, untuk terus memantau dan mengawal proses hukum terhadap pelaku, sampai tuntas.

"Penegakan hukum yang tegas perlu dijalankan dengan memberi hukuman yang setimpal bagi pelaku yang memberi efek jera agar kejadian seperti ini tidak terus terulang," tegasnya.

Diberitakan, satu individu orangutan dewasa dibantai dengan digorok bagian lehernya setelah dilumpuhkan dengan senapan angin. Setelah itu, bangkai primata itu diolah lalu dikonsumsi.

Peristiwa itu terjadi di perusahaan perkebunan sawit PT Susantri Permai Desa Tumbang Puroh Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru