Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Diingatkan Sisihkan APBDes untuk Kebersihan Mess Desa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2017 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kompleks Mess Desa Kabupaten Lamandau di Nanga Bulik, masuk pada list lokasi yang akan digunakan pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2017, September mendatang.

Terkait itu, Bupati Lamandau, Marukan, mengingatkan agar pemerintah desa dapat menyisihkan sebagian anggaran APBDes-nya untuk pembersihan fasilitas dan mess desanya masing-masing.

"Mess desa akan digunakan sebagai rumah singgah atau pondokan untuk kontingen dari luar daerah saat Pesprawi tingkat Provinsi Kalteng nanti," kata Bupati Lamandau, Marukan, Kamis (16/2/2017).

Untuk anggarannya, kata Marukan, dapat disesuaikan dan dikordinasikan dengan pemerintah kecamatan masing-masing.

"Nanti semua mess desa itu kan akan kita pakai untuk fasilitas penunjang kegiatan Pesparawi. Artinya semuanya dipersiapkan, mulai dari fasilitasnya, kebersihannya dan lain sebagainya. Untuk anggarannya jangan lupa disisihkan saja dari APBDes," katanya.

Bupati meminta camat untuk menjadi koordinator kebersihan mess desa itu.

"Camat bertugas mengkoordinir anggaran dari setiap desa. Saya pikir akan mempermudah, mengingat mess desa lokasinya terpusat," tandas dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru