Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Hampir Setiap Hari, Jas Hujan Rp5 Ribuan Laris Manis

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Turunnya hujan dengan durasi yang cukup lama belakangan ini membuat pedagang jas hujan kebanjiran rezeki.

Menurut Iyan pedagang jas hujan di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, saat ini yang banyak dibeli warga adalah jas hujan sekali pakai.

"Biasanya jas hujan ini dibeli oleh pengendara motor yang kebetuan terjebak hujan di jalan, namun tidak membawa jas hujan. Selain harganya murah, sekitar Rp 5 ribu rupiah per lembar. Jas hujan berbentuk plastik tipis ini juga sebenarnya bisa dipakai dua hingga tiga kali, " ujarnya Rabu (22/2/2017).

Bukan hanya jas hujan sekali pakai saja yang laris. Jas hujan berbentuk ponco dari plastik tebal dan berbentuk setelan baju-celana juga ramai dibeli pelanggan.

"Jas hujan tersebut harganya berkisar antara Rp80 ribu hingga di atas Rp100 ribu. Tergantung bentuk dan kualitas bahan. Belakangan ini lumayan meningkat penjualannya. Biasanya cuma satu atau dua lembar dalam tiga hari. Namun belakangan ini, rata-rata dibeli antara 3 hingga 4 lembar per hari," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru