Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak PJU di Sampit Padam Ternyata akibat Dicuri Maling

  • Oleh Pariyanto Marman
  • 28 Februari 2017 - 08:23 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Banyak lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Sampit, ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) padam. Hal itu dikarenakan adanya pencurian terhadap panel PLTS tersebut.

'Sekarang ini banyak PJU yang menggunakan PLTS padam. Karena panelnya dicuri maling. Seperti di ruas jalan yang menuju luar kota sampit,' ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim Fadlian Noor, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, panel yang hilang berupa solar cell dan accu. Sehingga menyebabkan PJU dengan tenaga surya tersebut tidak menyala.

Fadlian menyayangkan atas hilangnya panel PJU. Sebab jalan tersebut merupakan akses menuju luar kota seperti ruas jalan menuju Palangka Raya dan Pangkalan Bun.

Padahal semestinya, penerangan sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara. Terlebih penerangan di jalan yang banyak tikungan.

Fadlian berharap semoga pihak yang tak bertanggungajwab itu menyadari betapa pentingnya penerangan yang ada di jalan raya, sehingga tidak ada lagi pencurian panel PJU seperti sebelumnya. (*/B-5)

Berita Terbaru