Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Sampit Evakuasi Buaya yang Terjebak di Jaring Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2017 - 18:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya yang terjebak pada jaring nelayan di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dievakuasi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit, Selasa (28/2/2017).

'Hari ini kami melakukan evakuasi buaya tersebut," ujar Komandan BKSDA Sampit Muriansyah seraya menambahkan proses evakuasi dibantu warga sekitar, Selasa (28/2/2017).

Buaya tersebut berukuran sekitar tiga meter, dan beratnya masih belum diketahui. Adapun tujuan buaya itu usai dievakuasi belum ditentukan.

'Buaya bisa kami bawa ke Pangkalan Bun atau Lamandau,' kata Muriansyah.

Muriansyah sangat mengapresiasi nelayan yang menemukan karena tidak membunuh satwa dilindungi itu. Apalagi buaya itu terjebak di dalam jala penangkap ikan di sungai.

Selama ini banyak warga yang takut beraktivitas di Sungai Mentaya, akibat banyaknya korban yang menjadi serangan predator dilindungi tersebut.

'Kami memilih melakukan evakuasi daripada melepaskan ke alam. Kami takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap warga,' kata Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru