Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua RT Sambut Senang Rencana Kenaikan Gaji

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Maret 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Rencana kenaikan tunjangan ketua rukun tetangga (RT) yang sudah ditanggapi pemerintah kabupatenj (Pemkab) dan DPRD Sukamara mendapat sambutan positif dari sejumlah Ketua RT. Mereka berharap agar kenaikan tunjangan tersebut bisa dilaksanakan di tahun 2017 ini.

Anor, Ketua RT 13 Kelurahan Mendawai Sukamara mengatakan,  rencana kenaikan tunjangan itu sudah mereka dengar, dan ini merupakan kabar gembira bagi dirinya dan juga ketua RT lainnya yang ada di Sukamara.

'Selama ini insentif yang kita terima sekitar Rp200 ribu per bulannya, jika nanti rencana kenaikan ini memang benar-benar dilakukan tentunya kita merasa sangat senang,' tutur Anor, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, tugas yang mereka tanggung sebagai ketua RT memang cukup banyak, karena berbagai permasalahan warganya harus mereka tangani baik urusan warga yang ingin melakukan hajatan pernikahan ataupun urusan lainnya.

'Banyaknya pekerjaan yang kita tangani itu karena memang sudah resiko kita sebagai Ketua RT, sebab warga yang diuruspun banyak tidak satu atau dua orang namun ratusan,' ucapnya.

Dirinya berharap agar rencana kenaikan gajih RT yang sudah disetujui pemerintah daerah dan DPRD tersebut dapat dirasakan sejak tahun 2017 ini, agar pihaknya bertugas sebagai Ketua RT semakin semangat. (NORHASANAAH/B-5)

Berita Terbaru