Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Siap Salurkan Beras Cadangan Untuk Korban Bencana

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Maret 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Guntur Talajan siap mengeluarkan cadangan beras pemerintah (CBP) dan bantuan lainnya guna membantu korban bencana di kabupaten/kota. CBP yang disiapsiagakan provinsi sebanyak 200 ton, sedangakan yang disediakan pemerintah kabupaten/kota 100 ton.

Pada kasus bencana yang di Kabupaten Barito Utara, pihaknya telah menyalurkan beerapa bantuan antara kain selimut 100 bh, lauk pauk siap saji 100 paket, kasur matras 50 lembar, terpal 50 lembar, 50 dus Sarden, 240 botol kecap manis, dan serta 60 botol minyak goreng.

"Kalau kurang dan ingin menambah bantuan beras, kepala Dinsos dan kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) di daerah dapat meminta ke Bulog dengan dasar SK bupati/ walikota. Di kabupaten/kota tersedia 100 ton beras CBP Kemensos," terang Guntur kepada Borneonews.co.id, Jumat (3/3/2017).

"Di Provinsi, CBP 200 ton beras siap disalurkan, kalau stok Kabupaten/kota habis," sambungnya. Dinsos Kalteng juga menyalurkan sejumlah bantuan banjir di Nanga Mua, Kecanatan Arut Utara kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyaluran bantuan yang dikawal oleh kepala bidang Perlindungan Jaminan Sosial Farid Wajdi dan tim Tagana tersebut, kata Guntur, berupa 100 paket lauk pauk, 150 kg beras, 11 paket kidware.

"Sudah di salurkan kesana, Kabid kami dengan Tagana berkordinasi dengan Kepaka Dinsos Kobar," pungkasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru