Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dengan BOSDA, Siswa Sekolah Gratis dan Diberi Tambahan Gizi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Maret 2017 - 19:53 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Subandi mengatakan sekolah di Kota Malang, Jawa Timur bisa memberikan pendidikan gratis kepada muridnya bahkan bisa memberikan tambahan gizi dengan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA).

Subandi menjelaskan BOSDA itu diberikan melalui Peraturan Wali Kota Malang. Setiap satu orang siswa diberikan dana Rp20 ribu. Namun penggunaannya 50% untuk peningkatan kualitas guru, 10% untuk pengembangan pendidikan dan 10% untuk sarana fisik sekolah.

"Siswa di sana selain diberi pendidikan gratis juga mendapat tambahan gizi berupa pembangian susu yang nilainya Rp3.200 per siswa dikelola oleh koperasi setempat, dan ada makanan tambahan Rp5.000 per siswa yang dikelola oleh Komite," ungkap Subandi kepada Borneonews, Senin (6/3/2017).

Sebelumnya, Komisi C DPRD Kota Palangka Raya didampingi Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya bersama 90 orang rombongan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD/MI se-Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke SDN 01 Punten, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Malang. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru