Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Pusat Belum Jadwalkan Pengiriman Mesin Baru ke Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2017 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - PLN Pusat belum menjadwalkan pengiriman mesin baru PLN Rayon Sukamara, Kalimantan Tengah. Karena itu, target pemasangan mesin tersebut di lokasi baru, di Dusun Pudu Kulai, Desa Kartamulia, yang ditargetkan triwulan pertama 2017 ini, praktis tidak dapat dilaksanakan. Pasalnya, posisi mesin belum berada di Kabupaten Sukamara.

"Pengiriman mesin belum dijadwalkan oleh pusat, namun kami tetap menunggu konfirmasi dan perkembangan selanjutnya, " kata Direktur PT PLN Rayon Sukamara, Drie Alsi Laksana, di Sukamara, Jumat (10/3/2017).

Meski begitu, Drie, yang beberapa hari lalu dilantik sebagai Manager PLN Rayon Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat itu, memastikan pelayanan PLN tidak terganggu. Karena, yang dipasang pada lokasi baru pembangkit listrik milik PT PLN Rayon Sukamara, di Dusun Pudu Kuali itu, mesin baru. Artinya, mesin lama tetap bisa beroperasi selama proses pemasangan.

"Semoga proses pengiriman mesin bisa segera dilakukan agar nantinya bisa dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Sukamara, " ucap Drie. 

Drie mengungkapkan, proses pembangunan lokasi pembangkit listrik milik PT PLN Rayon Sukamara di lokasi baru, di Dusun Pudu Kuali itu, dipastikan rampung 100 persen. Meski begitu, ada beberapa yang belum sempat dibangun, seperti kedudukan travo. Pembangunannya akan digenjot setelah mesin PLN tiba di lokasi. 

"Pembangunan sudah rampung 100 persen dan saat ini kita menunggu datangnya mesin PLN yang baru saja," kata Direktur PT PLN Rayon Sukamara, Drie Alsi Laksana, di Sukamara, Jumat (10/3/2017).

Menurut Drie, pihaknya sudah siap memasang mesin baru PLN itu. Pasalnya, lokasi baru tempat pembangkit listrik itu, tanah PLN dinilai lebih stategis, karena berada di tepi jalan. Karena itu, saat pemindahan dan pemasangan mesin pihaknya tidak akan mengalami kesulitan. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru