Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Targetkan Masyarakat Konsumsi Gizi Berimbang

  • 10 Maret 2017 - 22:27 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas menargetkan tahun 2017 akan menebarkan kuisioner kepada warga masyarakat untuk menyurvei tingkat perimbagan gizi seimbang, serta pemanfaatan lahan dan pekarangan serta menghitung pengeluran dan keuntungan bagi keluarga.

"Kita akan sebarkan kuisioner kelada warga untuk mengisi foam berapa asupan gizi seimbang yang di konsumsi untuk warga," kata Suryadi Nor Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas, Jumat(10/3/2017).

Menurut Suryadi, pihaknya akan membagi kuisioner agar nantinya diambil kembali untuk mengetahui setiap penduduk kebutuhan sehari berapa asupan gizi yang dikonsumsinya. Nantinya dilakukan analisis terhadap gizi berimbang di masyarakat apakah sudah benar atau belum.

"Nanti kita lihat dalam sehari masyarakat kita mengonsumsi karbohidrat, protein, sayur-sayuran dan buah. Kalau memang masih minim akan disosialoliasi kepada kasyarajat sekaligus pemanfaatan halaman dan pekarangan untuk tanam sayur, buah dan pelihara ternak ataupun kolam ikan," ungkpanya.

Dengan begitu, nilai dia, nantinya kesadaran masyarakat akan timbul apa bila diberikan pemahaman betapa pentingnya asupan gizi bagi keluarga untuk menciptakan generasi muda sehat dan berkualitas.

"Terkadang kita dimanajakan dengan makanan siap saji sehingga asupan gizi keluarga tidak menjadi prioritas," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru