Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tumbang Manggu Nekat Akhiri Hidup dengan Minum Roundup

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Maret 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, dihebohkan dengan kasus bunuh diri.

Salah seorang warga desa nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum roundup, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono dalam rilisnya yang diterima Borneonews, Sabtu (11/3/2017), korban bunuh diri tersebut bernama Itay alias Bapak OK. Itay tewas di rumahnya setelah menenggak racun pembasmi rumput.

Saat itu, kata Kapolres Tato, setelah sesaat minum roundup, korban sempat mendapat pertolongan dari tetangganya, Osis dan Rusiati. Kedua tetangga korban tersebut memberi Itay susu beruang guna menetralkan racun yang sudah masuk ke tubuh korban. Namun, karena roundup yang ditenggak terlalu banyak, nyawa Itay tidak bisa diselamatkan.

Kapolres Tato mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu, Osis dipanggil beberapa orang yang mengatakan bahwa Itay meminum racun pembasmi rumput. Osis pun segera mendatangi tempat kejadian perkara. Kala itu, ia mendapati Itay sedang duduk di dapur rumahnya.

Osis sempat bertanya alasan korban meminum racun, dan di mana racunnya sekarang Dijawab korban bahwa dirinya harus meninggal dunia di rumah, sedangkan racunnya ada di luar.

"Saksi Osis saat itu mengatakan kalau korban membenarkan meminum roundup sebanyak sekitar 3 jari, dan kemudian korban berbaring hingga muntah berwarna kuning bercampur buih," kata Kapolres.

Melihat itu, Osis lalu menuju warung untuk membelil susu beruang sebanyak satu kaleng dan diminumkan korban. Akan tetapi korban semakin lemas kemudian tidak bergerak lagi.

Atas kejadian itu, keluarga korban melapor ke Polsek Sanaman Mantikei. Selain satu botol roundup, polisi juga mengamankan satu gelas. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru