Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemampuan Guru Tidak Hanya Diukur dari Karya Ilmiah

  • 13 Maret 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kemampuan seorang guru tidak hanya diukur dalam penulisan karya ilmiah, melainkan dengan pelatihan dan kerja keras. Demikian ditegaskan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Agung saat membuka pelatihan bagi pendidik untuk memenuhi standar kompetensi di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Senin (13/3/2017).

"Melaksanakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Disdikbud Gumas. Ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang tentunya bersamaan dengan peningkatan ilmu pengetahuan bagi tenaga pendidik dan kependidikan, sehingga mutu pendidikan dapat berkembang dengan optimal,' kata Agung.

Dengan adanya pelatihan itu, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kompetisi agar tersedia tenaga pendidik, kepala sekolah, dan pengawas yang mampu menyusun proposal penelitian tindakan kelas (PTK) dan penelitian tindakan sekolah (PTS), sehingga mutu dan prestasi pembelajaran di sekolah dapat dicapai melalui peningkatan sumber daya manusia.

'Saya harapkan pelatihan ini dapat dimanfaatkan para peserta dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan kesempatan untuk bertemu antara satu dengan lainnya sehingga dapat bertukar pikiran, saling menambah wawasan dan berlatih bersama meningkatkan keterampilan dan kemampuan,' pesannya.

Ketua panitia pegiatan, Kristina Asie menyampaikan, kegiatan itu diikuti 16 orang guru SD, 10 orang kepala sekolah dan empat orang pengawas sekolah. Total keseluruhan peseeta berjumlah 30 orang. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru