Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergitas Eksekutif Legislatif Tentukan Keberhasilan Pemerintahan

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barto Utara, Nadalsyah mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangat ditentukan oleh kemampuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barut dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Sehingga keduanya harus sinergi.

'Selain itu, hubungan yang sinergis diantara keduanya, hubungan pusat dan daerah, serta hubungan antar daerah yang konstruktif.' Imbuh Bupati Nadalsyah.

Ia melanjutkan, kemampuan pemerintah daerah untuk menjalankan tugas dan kewenangannya memiliki makna antara lain ditandai dengan kemampuannya melakukan pengelolaan pemerintah secara profesional dan handal, serta memiliki daya inovasi dan kreasi yang tinggi dalam meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan.

Sementara itu, kata dia, kemampuan DPRD diperlukan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan peraturan perundang-undangan lainnya, peraturan kepala daerah, APBD, kebijakan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan daerah.

'akan sangat menentukan keberhasilan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas pembangunannya sesuai aturan hukum dan koridor kebjakan yang telah disepekati bersama' tukasnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru