Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Pejabat di Kotim Mulai Jalani Tahapan Wawancara Lelang Jabatan

  • Oleh Naco
  • 15 Maret 2017 - 10:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 20 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti wawancara assesmen serta pemaparan makalah lelang jabatan, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Rabu (15/3/2017).

Plt Kepala BKD Alang Arianto mengatakan, ke-20 orang yang hadir mengikuti uji kompetensi wawancara terkait assesmen yang sudah mereka jalani. Mengingat semua calon peserta sudah menjalani assesmen.

"Sehingga mereka tinggal diwawancaai saja terkait assesmen yang sudah mereka jalani. Wawancara ini dilakukan oleh dua orang dari Unlam ada Pak Rusliansyah wakil Dekan Fakultas Teknik dan dari Poliban Pak H Suhaimi mantan Direktur Poliban Banjarmasin," kata Alang, di sela-sela kegiatan itu.

Dikatakan Alang, kegiatan itu merupakan yang kedua dari lelang jabatan setelah tahapan pertama pendaftaran para peserta.

Hasilnya akhirnya ini nanti menurut Alang akan dilihat dengan hasil assemen dengan wawancara, kemudian dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai persetujuan yang diberikan.

Hasilnya nanti, menurut Alang, akan diumumkan pada April 2017, siapa saja calon yang memenuhi persyaratan atau tidak. Karena hasil akhir selain melalui hasil dari tim panitia seleksi juga melalui hasil persetujuan dari user dalam hal ini Bupati Kotawaringin Timur.

Jabatan yang dilelang sendiri, yakni kepala Badan Kepegawaian, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Sosial, dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru