Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Usia Dini Penting sebagai Pembentukan Karakter Anak di Usia Emas

  • 17 Maret 2017 - 19:39 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Brahim S Bahat menilai, pendidikan anak usia dini sangat penting dalam pembentukan karakter anak usia emas yakni dari umur  0 hingga 6 tahun.

"Pendidikan anak usia dini merupakan awal bagaimana manusia hidup, usia keemasan 0 sampai 6 tahun. Untuk itu, selaku Bunda PAUD Kapuas saya mengharapkan kerja sama yang baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan orangtua agar anak-anaknya diikutkan dalam pos layanan PAUD terdekat," pesan Ary Ehgani saat meresmikan pembanguan 10 buah gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kapuas, Jumat (17/3/2017).

Sebagai orangtua, lanjut dia, agar menjadi pengayom dan pelindung anak-anak agar tidak pantang menyerah untuk tidak menahan anak-anak bersekolah, karena satu-satunya yang dapat mutuskan mata rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan.

'Saya mengharapkan para orangtua mendorong anaknya untuk bersekolah karena hidup akan berubah ketika anak berjuang dan pantang menyerah untuk mengecap pendidikan,' ujarnya.

Menurutnya, semua akan berubah nasibnya ketika ada kepercayaan bahwa semuanya akan berubah menjadi lebih baik. Karena itu agar sejak usia dini anak agar diberi bekal ilmu pengetahuan menjadi kebutuhan mereka.

'Gunakanlah gedung PAUD yang ada supaya anak-anak bersekolah dan mengalami dari usia sebayanya suatu kebersamaan dan sosialisasi dengan baik sehingga anak-anak mendapat budi pekerti dan konsep diri yang baik,' katanya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru