Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Bantu Peningkatan Perekonomian di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Maret 2017 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelabuhan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baik itu Terminal Sampit maupun Terminal Bagendang dianggap sangat membantu pertumbuhan ekonomi daerah ini.

'Pelabuhan sangat membantu perekonomian di daerah ini karena memberikan kelancaran arus barang dan jasa,' ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Selasa (21/3/2017).

Taufiq menambahkan, hingga saat ini pelayanan di pelabuhan sangatlah baik. Pelayaran kapal ke daerah ini juga berjalan lancar, dengan kapal barang yang langsung tambat di Terminal Bagendang.

Dengan adanya kelancaran arus pelayaran tersebut, maka akan membuat logistik di Kotim mengalir dengan baik. Sehingga berdampak pada harga barang yang tidak berbeda jauh dengan di Pulau Jawa.

'Kalau arus barang dan jasa tidak lancar, maka berdampak pada harga logistik di daerah ini yang semakin mahal,' kata Taufiq.

Dengan adanya hal itu, Taufiq sangat mengapresiasi keberadaan pelabuhan. Sehingga nantinya kalau memang ada yang harus dibantu oleh pemkab, mereka akan siap merapatkannya. Demi kelancaran aktivitas di Pelabuhan Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru