Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kelautan dan Perikanan Kotim Optimistis Dorong Petani Budidayakan Jelawat

  • Oleh Noor Annisa
  • 24 Maret 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap mendorong warga untuk membudidayakan ikan jelawat. Sehingga bisa terjaga kelestarian ikan yang menjadi khas daerah itu.

Beberapa cara dilakukan dislutkan untuk mendorong minat petani tambak ikan membudiddayakan jelawat. Di antaranya, membantu pembibitan, pembinaan untuk pengolahan, pengemasan, hingga pemasarannya.

"Olahan ikan jelawat di Kotim macam-macam. Kerupuk, amplang dan ada juga pentol ikan," kata Kepala Dislutkan Kotim, Jakatan, Jumat (24/3/2017).

Jakatan mengatakan, pihaknya memberikan pembinaan untuk pengolahan ikan jelawat, juga melayani untuk desain serta membuatkan kemasan bagi pelaku usaha olahan ikan jelawat.

"Selain melakukan pembinaan untuk pengolahan ikan, ada juga rumah kemasan. Di sana bisa dibuatkan kemasan yang tidak kalah bagus dengan yang ada di swalayan," kata Jakatan.

Begitu juga untuk pemasarannya, pihaknya terus melakukan promosi dari olahan ikan jelawat di berbagai kesempatan. Seperti pameran yang sering dilakukan, tidak hanya di Kotim tapi juga sampai ke Pulau Jawa. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru