Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Selat Dalam Kapuas Bagikan 1.400 Bibit Cabai

  • 26 Maret 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelurahan Selat Dalam, Kabupaten Kapuas membagikan 1.400 bibit cabai kepada warganya.

"Pembagian 1.400 bibit cabai kepada masyarakat sebagai gerakan tanam cabai dalam rangka menyukseskan program gerakan tanam 10 juta cabai oleh Kementerian Pertanian RI. Ini sudah kami sebarkan," kata Syiful Fadjri, Lurah Selat Dalam, Minggu (26/3/2017).

Bibit cabai ini lanjut Syaiful, disebarkan kepada tiga kelompok masyarakat yang berada di Perumahan Berkat Iklas 1, Berkat Iklas 2 dan Perumahan Pemuda Permai. Ia mengatakan, dengan adanya bantuan bibit tanaman cabai, warga bisa memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanamnya.

"Untuk Perumahan Berkat Iklas 1, kami serahkan bibit tanaman cabai sekitar 200 polybag. Berkat Iklas 2 sekitar 600 polybag. Sedangkan Perumahan Pemuda Permai sekitar 400 polybag," bebernya.

Natinya, kata dia, ada dua perumahan akan dibangun rumah hijau. Satu di Perumahan Berkat Iklas 2 dan Perumahan Pemuda Permai sebagai percontohan pajangan tanaman toga dan cabai, sebagai ruang pamer kelompok perumahan.

"Kita akan bangun rumah hijau sebagai percontohon bagi masayarakat, di mana ada tanaman toga rencananya akan dikunjungi oleh Ketua TP PPK Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru