Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 6 Kurun masih Kekurangan Fasilitas Penunjang Pendidikan

  • Oleh Epra Sentosa
  • 31 Maret 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala SMPN 6 Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Irdae, menyatakan hingga saat ini pihaknya masih kekurangan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan pendidikan di sekolah tersebut. Namun, untuk tenaga pengajar sudah memadai.

"Memang sejak sekolah ini mulai dibuka pada 2011 lalu, kami masih banyak kekurangan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah ini," ujar Irdae ketika menyampaikan sambutan saat acara peringatan hari jadi ke-6 SMPN 6 Kurun, Jumat (31/3/2017).

Menurut dia, meski SMPN 6 Kurun berada di ibu kota kabupaten, masih belum memiliki jaringan listrik, jaringan air dari PDAM, dan fasilitas lainnya. Hal itu disebabkan posisi sekolah cukup jauh dari pusat kota. "Meski dengan keterbatasan kami, cukup banyak prestasi yang diaraih para pelajar di sekolah ini," sebut Irdae.

Namun begitu, ia tetap berharap Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membantu memenuhi kekurangan fasilitas di SMPN 6.

Menanggapi permintaan itu, Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos berjanji akan berupaya melengkapi fasilitas penunjang kegiatan pendidikan di SMPN 6 Kurun. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru