Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fotografer Harus Peka terhadap Momen di Panggung

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada teknik dalam fotografi panggung agar foto yang dihasilkan terkesan lebih hidup. Usahakan saat memotret lebih peka terhadap momen yang terjadi di atas panggung.

"Saat memotret konser musik, tekan shutter kamera saat sang vokalis atau musisi yang tampil penuh ekspresi. Karena itulah fotografer dituntut untuk peka menangkap momen tertentu yang dianggap unik. Misalnya ketika sang gitaris sedang mengangkat gitarnya atau vokalis yang bernyayi dengan gaya ekspresif," ujar Ribut, salah seorang penggemar fotografi di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (7/4/2017)

Kemudian, lanjutnya, perhatikan situasi panggung, penonton, cahaya lampu dan latar belakang pangung. "Karena ini bisa mendukung kesan kuat terhadap gambar yang dihasilkan pda sebuah frame foto. Agar gambar yang didapat lebih beragam, jangan hanya terpaku dengan satu tokoh di atas panggung tersebut," ujarnya.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu bergerak mencari posisi memotret yang beragam. "Tentunya saat bergerak, perhatikan lingkungan sekitar. Jangan sampai pergerakan kita malah menganggu fotografer lain, kameramen video dan penonton," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru