Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit Kodam TPR Salurkan Bantuan Presiden untuk Lima SD di Bengkayang

  • Oleh Nazir Amin
  • 09 April 2017 - 06:04 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Sejumlah prajurit Kodam XII/Tanjungpura menyiapkan dan menyalurkan paket perlengkapan sekolah bantuan Presiden Joko Widodo. Paket tersebut  dibagikan kepada siswa-siswi lima sekolah Dasar di Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

'Lima sekolah yang akan mendapat  paket tersebut masing-masing 140 siswa SDN 04 Sungkung, 151 siswa di SDN 09 Senoleng, 168 siswa di SDN 10 Medeng, 148 siswa di SDN 11 Senebeh, serta 38 siswa di SDN 07 Kapot," jelas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti, dalam rilis yang diterima Sabtu (8/4/2017) malam.

Presiden menanggapi video anak-anak SDN 04 Desa Sungkung, Bengkayang, Kalbar yang minta tas kepada Jokowi beberapa waktu lalu. Jokowi memerintahkan sekretaris pribadinya untuk mengirim bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada murid SDN 04 Desa Sungkung tersebut.

Untuk merealisir bantuan tersebut, Presiden mengirim utusan khusus ke Kalbar. Tim yang ditugaskan Presiden itu membeli semua peralatan sekolah itu, di salah satu toko alat tulis kantor dan sekolah di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/4/2017) sore. 

Sedikitnya, tiga jam lebih tim dari staf kepresidenan, untuk memilih dan menentukan apa  yang akan diisi dalam paket kelengkapan sekolah tersebut. Sejumlah prajurit TNI dari Kodam Tanjungpura terlibat aktif mempacking perlengkapan sekolah tersebut. Satu per satu alat kelengkapan sekolah tersebut disusun dan dikemas dalam tas ransel hitam.

Setelah dipastikan lengkap, tas-tas tersebut kemudian dikemas kembali dalam plastik transparan berukuran besar. Masing-masing plastik memuat lima tas ransel. Seluruh paket yang hendak dikirim, dimasukkan ke truk Kodam XII/ Tanjungpura, dan dibawa ke Markas Kodam Tanjungpura untuk proses pemeriksaan akhir, sebelum dikirim Sabtu (8/4/2017).

Kapendam Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti merinci, sebanyak 650 paket perlengkapan sekolah tersebut, di antaranya tas punggung hitam berisi buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, penggaris 30 cm, peraut pensil. Juga ada satu tempat plastik untuk makanan, satu botol tempat minuman, dua buku gambar, satu kotak krayon, satu kotak tempat  pensil, sepasang sepatu sendal dan satu set seragam sekolah merah putih, lengkap dengan dasi dan topi.

Selain itu, masing-masing sekolah mendapat foto Presiden, foto Wakil Presiden, dua bendera merah putih, kapur tulis, penghapus, peta Indonesia untuk dipasang di dinding, Atlas, buku kisi - kisi terbaru. Lainnya, buku detik-detik ujian nasional, buku master try out dan papan lapangan.

Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi menuturkan, kodam XII Tanjungpura dilibatkan untuk memberikan dukungan pendistribusian bantuan dari Presiden RI tersebut. Ia menegaskan, pihaknya melibatkan prajurit jajaran dari Korem 121/ABW dan Kodim 1202 Singkawang, mengantar dan mengawal langsung pendistribusian bantuan Presiden tersebut.

Brigjen Ahmad Supriyadi menuturkan, pendistribusian bantuan Presiden tersebut dipimpin Asisten Operasi Pangdam XII Tpr,' Kol inf Muchidin, Sabtu (8/4/2017). (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru