Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Kirim 115 Binrem Satbrimob Latihan Tempur di Jawa Barat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 April 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengirimkan 115 Bintara Remaja (Binrem) Satbrimob Polda Kalteng ke Mako Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/4/2017).

Keberangkatan mereka dilepas oleh Waka Polda Kalteng Kombes Pol Suroto. Mereka yang dikirim akan mengikuti latihan Jungle Warfare atau teknik temput bertahan dan berjuang di hutan. Lokasi latihan sendiri akan berlangsung di Gunung Halimun, Jawa Barat. "Ada 115 Binrem Satbrimob yang kita kirim untuk mengikuti latihan di Gunung Halimun," kata Suroto.

Dia menyarankan, anggota harus mengikuti latihan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Di sisi lain, juga diingatkan untuk selalu menjaga keselamatan dalam setiap kegiatan.

Menurutnya, tujuan pemberangkatan tersebut untuk memberikan keterampilan dalam menanggulangi gangguan keamanan. Mulai dari kerusuhan massa, kejahatan teroganisir bersenjata api, teroris maupun bom. "Brimob merupakan satuan pamungkas Polri. Jadi setiap personel dituntut memiliki kemampuan dalam penanggulangan gangguan keamanan," tutur Waka Polda. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru