Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hentikan Sementara Program Transmigrasi di Gunung Mas, Kenapa

  • 11 April 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur mengatakan untuk sementara program transmigrasi di daerahnya lebih baik dimoratorium atau dihentikan sementara.

"Secara pribadi dan kepala dinas, saya sarankan supaya program transmigarasi dimoratorium," ujar Letus, Selasa (11/4/2017).

Setelah Letus pelajari program transmigrasi pada 2012 dan 2013 di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan tingkat kesejahteraan masyarakatnya masih belum membaik. Pasalnya, jalan maupun usaha masyarakat transamigrasi belum memadai.

"Oleh sebab itu selaku kepala dinas saya menyarankan kepada pemerintah daerah untuk memoratorium program transmigrasi," ucapnya.

Saat ini jalan dari Tumbang Kajuei menuju lokasi transmigrasi banyak kendala. Bahkan sepanjang 8 kilo meter bila musim hujan jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

"Tahun ini kami berupaya mengusulkan kepada pemerintah pusat supaya jalan diperbaiki. Bila jalan tidak diperbaiki jangan harap hasil pertanian bisa dibawa dari lokasi transmigrasi, terutama saat musim hujan," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru