Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Katingan Minta ASN Tidak Politisasi Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta jangan mempolitisasi masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Katingan Sakariyas saat membuka pendidikan dan pelayanan publik bagi Aparatur Sipil Negara di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Selasa (18/4/2017).

"Saya berpesan kepada para ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, jangan mempolitisasi masyarakat, bekerjalah secara profesional, dan tempatkan diri masing-masing sesuai tupoksi," pesan Wabup Sakariyas.

Orang nomor dua di Katingan ini juga berpesan kepada camat maupun sekretaris camat (Sekcam) di daerahnya agar bekerja sebagai camat dan sekcam dengan baik.

"Gak usah kita ikut berpolitik gonjang ganjing, karena saya tahu ada camat mempengaruhi kepala desa, ada sekcam mempengaruhi masyatakat, dan saat ini kita harus kerja profesional," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Sakariyas juga menyatakan jika kegiatan pendidikan dan pelatihan pelayanan publik ini diikuti oleh pejabat struktural eselon IV dan tenaga fungsional umum/staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

"Mereka ini adalah sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Untuk itu, Sakariyas mengingatkan agar semua peserta memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk menimba ilmu lebih banyak dengan cara mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan banyak bertanya apa yang belum diketahui dan dimengerti kepada narasumber, sehingga menambah wawadan dan pengetahuan guna memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Karena pelatihan dan pendidikan semacam ini sangat bermanfaat dan penting dalam rangka memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima oleh instansi kepada masyarakat," imbuh  Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru