Pesantren di Parenggean Dukung Program Tahun Kunjungan Wisata 2017 di Kotim, Ini Caranya

  • Oleh Noor Annisa
  • 20 April 2017 - 02:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pondok Pesantren Al-Fajar di Kecamatan Parenggean, menunjukkan dukungannya terhadap program Pemkab Kotim yakni Tahun Kunjungan Wisata 2017. Mereka mempercantik pesantren dengan menggunakan bahan kayu ulin.

Kayu ulin sebagai material dominan yang digunakan untuk interior dan prasasti dengan kayu ulin tersebut bertujuan memberikan daya tarik tersendiri bagi Pondok Pesantren Al Fajar.

"Dipilihnya kayu ulin atau yang juga dikenal dengan kayu besi merupakan komoditas yang pernah menjadi unggulan di Kecamatan Parenggean," kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren, Maulana Ngatiman, Rabu (19/4/2017).

Saat diresmikan baru-baru ini Bupati Kotim, Supian Hadi menandatangi prasasti yang juga terbuat dari potongan besar kayu ulin.

Asrama putri tersebut dibangun untuk mendukung kegiatan di Pondok Pesantren, terutama bagi santri putri. Bangunan yang telah dilakukan peletakan batu pertama sejak setahun yang lalu itu selesai dengan baik dan tepat waktu. Dengan menggunakan dana hibah dari APBD Kabupaten Kotim 2016 lalu. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru