Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani Kapuas Terima Bantuan Ratusan Ekor Itik Alabio

  • 20 April 2017 - 19:44 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Tani Sumber Maju, Desa Basungkai, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas mendapat bantuan 250 ekor Itik Alabio asal Kalsel, Kamis (20/4/2017). Bantuan itu merupakan respon dari proposal yang diajukan kelompok tani itu ke Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

"Dua jam sebelum itik-itik itu datang, kami sudah menunggu di kantor kelompok tani ini," kata Ketua Kelompok Tani Sumber Maju Ahdiansyah kepada Borneonews dengan roman muka gembira,

Ia melanjutkan bantuan yang diberikan Dinas Pertanian ini membuat petani semakin semangat untuk beternak. Proposal yang mereka ajukan ke Bidang Peternakan, Dinas Pertanian, Kabupaten Kapuas telah dikabulkan dan bisa menjadi contoh bagi para petani yang lain akan bisa mengikuti jejak mereka. "Nanti, itik-itik yang kami terima akan kami pelihara dengan baik dan telurnya akan kami konsumsi," kata Ahdiansyah.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan bantuan ini. Ia mewakili seluruh petani dalam kelompoknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengabulkan permohonan bantuan itik ini.

Di tempat yang sama, staf Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Beni mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada kelompok Petani Sumber Maju, Desa Basungkai Basarang untuk dipelihara dan dikembangkan dengan baik. "Jumlahnya sebanyak 250 ekor itik Alabio," kata dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru