Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2018 Seluruh SOPD Kotim Terintegrasi Dalam Satu Jaringan

  • Oleh Noor Annisa
  • 25 April 2017 - 18:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggandeng Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, dalam rangka pendayagunaan teknologi informatika menuju Kotim terintegrasi secara jaringan komputer dan aplikasi yang efesiensi dan efektif. 

Adapun kerjasama itu untuk pemasangan jaringan fiber optik terintegrasi seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kotim. 

"Ini agar komunikasi internal berjalan baik, efektif dan efisien. Bupati bisa mengecek langsung pelaksanaan tugas di setiap SOPD. Semua bisa termonitor dengan baik," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sanggul Lumban Gaol, Selasa (25/4/2017).

Lebih lanjut, kehadiran pegawai SOPD juga bisa terlaporkan secara elektronik. Selain itu Kotim bisa memasarkan keunggulan produknya.

Tidak hanya itu, menurut Sanggul, pada 2019 mendatang penggunaan fiber optik juga akan dicanangkan penggunaanya di tingkat kecamatan dan desa dengan pola e-goverment, perancanaan menggunakan e-budgeting.

Sanggul menambahkan, untuk saat ini pemakaian internet dengan berbagai macam provider membutuhkan dana hingga ratusan juta per tahunnya untuk setiap SOPD. Sehingga dengan penerapan fiber optik diharapkan menjadi lebih efisien. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru