Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Beri Edukasi Kebanksentralan Kepada Guru SMA

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Edukasi Kebanksentralan pada Guru SMA se-Palangka Raya, Rabu (26/4/2017).

Kegiatan yang digelar di Ruang Betang Hapakat Kantor BI Kalteng ini dipimpin langsung oleh Wuryanto, Kepala BI Perwakilan Kalteng.

Wuryanto langsung menyampaikan materi pengenalan terkait bank Indonesia yang menurutnya tidak banyak diketahui masyarakat luas.

"Pasti bapak dan ibu guru memikirkan bahwa Bank Indonesia sama dengan bank lainnya. Padahal berbeda. Kita berbeda dengan bank biasa," tutur Wuryanto di hadapan 100 guru dan siswanya.

Dikatakan Wuryanto jika bank pada umumnya bertugas menghimpun uang dari masyarakat dan mengalirkannya kembali ke masyarakat dengan cara memberi kredit, Bank Indonesia tidak demikian.

"Kalau BI sesuai undang-undang tugasnya hanya satu, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah," tutur Wuryanto.

Sementarara itu Sri Mulianti, Kepala SMA Karya Palangka Raya mengaku menyukai seminar-seminar seperti ini karena mampu menambah pengetahuan.

"Saya suka mengikuti seminar karena menambah pengetahuan. Informasinya bagus sekali, saya jadi tahu betapa bahayanya kalau inflasi terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru