Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Terus Bangun dan Tambah Sarana Olahraga

  • Oleh Ramadani
  • 27 April 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kabupaten Barito Utara bakal manjadi tuan rumah Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah ke-11 pada 2018 mendatang. Oleh karena itu, Pemkab terus membangun dan menambah sarana olahraga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan Porprov merupakan even besar dan terhormat yang akan menjadi pekerjaan seluruh komponen olahraga di Barut termasuk KONI kecamatan.

'Menjadi tuan rumah pekan olahraga terbesar se Kalimantan Tengah ini diperlukan kerjasama seliruh phak agar event tersebut berjalan sukse, baik itu sukses penyelenggaraan maupun sukses dalam prestassi sebagai tujujan utama kita' kata Nadalsyah usai melantik pengurus KONI lima kecamatan di Kantor Pemkab Barut, Kamis (27/4/2017).

Ia melanjutkan untuk mengembangkan dan memajukan prestassi olahraga jelas diperlukan beberapa faktor pendukung seperti kepedulian dari pembina, pelatih dan para atle, serta didukung oleh sarana prasarana.

Untuk itu, Pemkab Barito Utara terus membangun dan menambah berbagai fasilitas sarana olahraga yang dibutuhkan, secara bertahap dan berkelanjutan.

'Saya sebagai ketua KONI Barito Utara dan selaku bupati telah mendorong agar even besar Porprov ini dapat terselenggara dengan baik, yaitu dengan menyediakan dana besar pada tahun anggaran 2017 ini untuk rehabilitasi seluruh sarana dan prasarana cabang olahraga kita' cetus dia.

Menurut Nadalsyah, menjadi tuan rumah Porprov telah menjadi even bersejarah di Barut. Pasalnya, even ini membutuhkan penyediaan dana dan persiapan terbesar yang pernah dilakukan Pemkab Barut. Ditunjuk menjadi tuan rumah, artinya Barut dianggap mampu dan hal ini harus bisa dilaksanakan dengan baik.

'Sehingga nantinya nama Barito Utara akan menjadi tolak ukur dalam kancah olahraga maupun kemampuan penyelenggaraan sebuah even besar' tukasnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru