Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlak PB Sukamara Dirikan 32 Posko

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Sukamara mendirikan 32 posko yang sebagai upaya memaksimalkan kinerja mereka.

Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sukamara, H Ahmadi mengatakan, pokso yang telah didirikan di sejumlah wilayah tersebut nantinya akan dikoordinatori oleh kepala desa dan camat.

"Ke-32 posko tersebut tersebar di tiga  kelurahan dan 29 desa, untuk Sukamara poskonya berada di Kantor Damkar," kata H Ahmadi, Senin (1/5/2017).

Menurur Ahmadi, pembangunan posko di setiap desa akan memaksimalkan upaya Tim Satlak PB Sukamara dalam meminimalisir bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sehingga setiap wilayah yang ada di pelosok juga akan dapat teratasi dengan optimal.

"Semua tim akan bergerak, baik untuk menyampaikan sosialiasi maupun memadamkan api saat terjadi kebakaran. Dan kita harapkan semua pihak yang tergabung dapat bekerja sama dengan baik," ucapnya.

Ditambahkannya juga, dalam mengatasi bencana kebakaran pihaknya akan melibatkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada disetiap desa untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan pembakan hutan maupun lahan.

"Terlibatnya satlinmas dalam mengatasi bencana karhutla di tahun 2017 ini, maka kasus kebakaran di Kabupaten Sukamara kita harapkan bisa di atasi dengan baik dan berjalan sesuai harapan," harap Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru