Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Hindu Kaharingan Barito Utara Dukung Setiap Kebijakan Pemkab

  • Oleh Ramadani
  • 01 Mei 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan, Kabupaten Barito Utara, Ardianto, menegaskan bahwa umat Hindu Kaharingan selalu mendukung setia kebijakan pemkab.

'Kami umat Hindu Kaharingan Kabupaten Barito Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada pemkab atas segala dukungan, baik secara moril maupun materiil, terhadap pembangunan umat Hindu Kaharingan di daerah ini. Dengan demikian kami selalu mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemkab,' kata Ardianto saat perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 yang dihadiri Asisten I Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jufriansyah, Senin (1/5/2017).

Namun, katanya, di balik dukungan tersebut ada sebuah harapan yang besar terhadap pemkab. Harapan yang dimaksud yakni pemkab bersedia melihat keberadaan Umat Hindu Kaharingan agar mengetahui kebutuhan mereka.

Dikatakan Ardianto, ada beberapa agenda penting yang perlu disampaikan, di antaranya terkait Festival Tandak Intan Kaharingan yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Festival tersebut, sambungnya, dilaksanakan di tingkat kecamatan dan akan diikuti sembilan kecamatan.

'Pelaksanaan tingkat kecamatan ini nantinya akan menjaring peserta yang akan ikut pada tingkat kabupaten. Sedangkan pelaksanaan tingkat kabupaten merupakan seleksi untuk menjaring peserta yang akan mengikuti Festival Tandak Pusat,' katanya. (RAMADAHANI/B-3)

Berita Terbaru